Ketahui Potensi Perkembangan Teknologi Manajemen Indonesia Melalui Kuliah Tamu

EEPIS Online – Rabu, (15/11) telah usai digelar kuliah tamu oleh Program Studi (Prodi) D4 Teknik Mekatronika Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS). Bertempat di Ruang Teater,  Gedung D3 PENS, kuliah tamu ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa kelas satu hingga empat dari program studi D4 Teknik Mekatronika. Acara yang bertajuk “Potensi Perkembangan Teknologi Manajemen Indonesia”, ini bertujuan untuk memberi masukan pada kurikulum Prodi, menambah wawasan dan inspirasi kepada mahasiswa. Tak hanya itu, tujuan awal dalam kuliah tammu kali ini yaitu ingin bekerjasama dibidang permagangan dengan Siemens

Dimulai pukul 13.00 WIB, kegiatan diawali dengan sambutan oleh Dr.Eng. Indra Adji Sulistijono,ST,M.Eng yang dilanjutkan dengan sambutan Kepala Program Studi (Kaprodi) D4 Teknik Mekatronika yakni Endah Suryawati Ningrum,ST,MT. Dalam acara ini, mendatangkan pemateri yang berperan penting dalam Digital Grid Siemens Indonesia yakni Joko Mandoyo. Dipaparkanlah sejumlah materi mengenai Pengembangan Teknologi dibidang energi otomation, yang tertinggi saat ini yaitu Digital Succetion dan diterangkan pula mengenai peraturan kerja praktek dalam perusahaan Siemens.. Perusahaan Siemens sendiri merupakan suatu perusahaan manufaktur terbesar yang mempunyai segudang data untuk dikelola dan akan menjadi bagian terpenting dalam persiapan untuk menuju digitalisasi dalam sektor energi dan industri.

Acara tersebut menjadi pembelajaran, agar mahasiswa siap menghadapi era digitalisasi. “Dengan ini, paling tidak dapat menjadi suatu pembekalan. Agar mahasiswa mempunyai wawasan yang lebih luas terutama dalam teknologi yang sedang berlangsung. Harapan kedepannya, PENS dapat menjadi kandidat yang masuk kedalam perusahaan kami dan dapat menunjukkan kinerja yang baik,” tutur Joko Mandoyo Selaku Group Manager FAT, SAT dan Quality (FSQ).

Kuliah tamu ini disambut baik oleh para mahasiswa mengingat bagaimana pentingnya materi yang disampaikan. Tepat pukul 16.30 WIB serangkaian acara ditutup dengan pemberian cinderamata, pembacaan doa dan berfoto bersama. “Dengan diadakannya Kuliah Tamu yang menekankan pada pemberian wawasan yang lebih luas, serta membekali mahasiswa untuk beretika. Harapannya dapat membekali mereka dengan sisi yang dibutuhkan didunia kerja. Tak hanya itu, secara tidak langsung kita dapat membantu merealisasikan cita-cita mahasiswa,” tutur Endah Suryawati Ningrum,ST,MT. (umi/ani)

One thought on “Ketahui Potensi Perkembangan Teknologi Manajemen Indonesia Melalui Kuliah Tamu”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *